Jumat, 20 Januari 2012

Cara Mendaftar Facebook Timeline/Kronologi

 LOGO FACEBOOK TIMELINE
Cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar Facebook Time Line. Tetapi kali ini saya akan menjelaskan langsung cara saya sendiri mendaftar Facebook Time Line.
Ikuti langkah langkah berikut ini:
  1. Pastikan anda sedang log in di Facebook
  2. Masuklah ke halaman developer Facebook melalui link berikut Facebook Developer Page sehingga anda akan terhubung ke halaman developer 
  3. Masukkan kembali kata sandi atau password Facebook, lalu klik Lanjutkan atau Next.  Akan muncul permintaan izin dari Facebook  Tekan izinkan.
  4. Sekarang anda sudah masuk di halaman developer. Perhatikan tombol aplikasi di pojok kanan atas halaman developer. Ada edit aplikasi dan buat aplikasi. Klik buat applikasi (+create new app). Perhatikan gambar berikut:
  5. Sekarang kita bisa mulai dengan membuat sebuah aplikasi sederhana.perhatikan gambar di bawah. isilah kedua kolom yang ada. Kolom yang pertama adalah nama aplikasi sesuai keinginan anda (ex: The Alfath Timeline).  Kolom yang kedua harus di isi dengan nama pengguna yang terdiri dari minimal tujuh hurup (tidak boleh ada tanda apapun. hanya hurup). Contohnya alfathir. Nama ini akan di sesuaikan dengan ketersediaan. Centang kolom aggreement. Kemudian lanjutkan.
  6. Berikutnya adalah mem verifikasi permintaan aplikasi. Masukkan kode keamanan yang muncul ke kolom yang sudah di sediakan. Tekan kirim.
  7. Pastikan akun Facebook yang anda gunakah sudah di verifikasi dengan nomer handphone atau kartu kredit. Kalau belum, harus di verifikasi dulu sehingga anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Verifikasi bisa di lakukan dengan menekan link Ponsel atau credit card yang ada di dalam kolom peringatan (lihat gambar). Dari sana anda akan langsung di arahkan untuk mem verifikasi akun facebook anda sesuai pilihan anda tadi. Cara lain yang bisa di gunakan untuk menverifikasi nomer posel adalah dengan ketik F kirim ke 3655 semua operator. Setelah kode verifikasi di kirim masukkan kode ke kolom verifikasi yang akan di pop up ketika kita menekan link ponsel
  8. Setelah akun anda ter verifikasi atau memang sudah di verifikasi dari awal. Centang kolom aggreement lalu lanjutkan. Setelah itu anda sudah berada di halaman aplikasi.
  9. Sekarang anda sudah berada di dashboard aplikasi anda. Perhatikan kolom informasi umumnya disana ada app domain. Kalau anda memiliki website atau blog, silahkan masukkan url atau alamat situs anda karena aplikasi anda akan langsung terhubung website atau blog anda dimana anda bisa menambahkan dan mengakses fitur fitur keren yang ada di facebook langsung dari halaman situs anda (Seperti menambah tombol like,send, dsb). Selebihnya mengenai ini akan saya bahas di artikel saya berikutnya. Oke, sekarang kalau anda sudah memasukkan alamat situs ke kolom informasi umum, turunkan kursor anda ke kolom How do you want to integrate with Facebook, klik website dan masukkan kembali alamat website atau url blog anda ke kolom yang tersedia. Anda juga bisa langsung meng edit aplikasi anda dengan semua fitur yang ada melalui halaman dashboard ini. Kalau anda merasa sudah cukup, klik save change atau simpan perubahan
  10. Bagi yang tidak memiliki website atau Blog, sebenarnya setelah halaman ini muncul anda tinggal klik simpan perubahan. Selanjutnya perhatikan di side bar kiri halaman sebelah atas, klik open graph.  Maka akan muncul halaman. 
  11. Isilah kolom2 satu dengan kata apa saja yang anda inginkan untuk mendeskripsikan aplikasi anda. Contohnya: membaca,menulis,menonton dsb (akan lebih baik menggunakan bahasa inggris seperti: watch,read,write etc). Kolom kedua adalah kaitan dari kolom pertama. Jika di kolom satu anda mengisi: membaca, maka kolom dua hendaknya berisi sesuatu yang berhubungan dengan membaca, misalnya: buku,artikel,berita dsb. Jika menggunakan kata menonton maka kaitannya hendaknya adalah TV,Film,Video dsb. Tekan mulai atau start.
Sekarang kita mulai proses pembuatan open graph. Sebenarnya anda boleh tidak mengisi apapun disana kalau tujuannya hanya sebagai formalitas membuat Facebook Timeline. Tinggal klik save atau simpan perubahan di baris paling bawah halaman open graph. Langkah berikutnya juga sama, anda tinggal klik save atau simpan perubahan. langkah ketiga adalah yang terakhir, anda bisa langsung klik save & finish. Nah, sekarang aplikasi facebook timeline anda sudah siap. Selanjutnya bukalah facebook anda di tab baru atau jendela baru. Maka anda secara otomatis akan mendapatkan notifikasi.

Tinggal klik daftarkan. Maka facebook Timeline anda sudah siap. Selamat menikmati indahnya tampilan Faceebook Timeline alias Kronologi.
facebook

0 komentar:

Posting Komentar